Berita dan Informasi

Cetak Penda’i Handal, Ponpes Tahfiz Qur’an Muallimin Muhammadiyah Sawah Dangka Adakan Pelatihan Kuthbah.

Sawah Dangka Jum’at 18/8/23– Ponpes Tahfidz Quran Muallimin Muhammadiyah Sawah Dangka menggelar Pelatihan Khutbah sekali sepekan di hari Jumat Ba’da Shalat Isya Pelatihan yang diselenggarakan oleh IKAPASMU ( Ikatan Penghuni Asrama Muallimin ) yang di koordinir langsung oleh Ustad Pembina Asrama.

Da’i juga diharapkan mampu menjadikan khutbah Jumat sebagai sarana dakwah yang efektif dan berlanjut pada bagaimana mengajak masyarakat untuk menjadi lebih baik lagi.

Kepala Pembina Asrama Putra Ustad Rahmad WD S.H menyebutkan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya kaderisasi da’i yang siap terjun di masyarakat nantinya.

“Masih akan menyusul pelatihan-pelatihan yang lain. Kedepannya diharapkan ada pemerataan keilmuan dan kemampuan para Da’i di Ponpes Tahfiz Qur’an Muallimin Muhammadiyah Sawah Dangka,” katanya.

“Da’i juga diharapkan mampu menjadikan khutbah Jum’at sebagai sarana dakwah yang efektif serta mengajak masyarakat untuk menjadi lebih baik,” ujarnya.

Teknis pelatihannya adalah Tilmidz dibekali teori khutbah, kemudian mereka diberi waktu untuk menyusun khutbah sesuai tema yang ditentukan, dan yang terakhir mereka mempraktekkan satu persatu sesuai jadwal disetiap pekan.

Para Tilmidz Ponpes Tahfiz Qur’an Muallimin Muhammadiyah Sawah Dangka sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Di antara mereka bahkan sudah ada yang menjadi khatib shalat jum’at.

Editor : ERF, SS

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terbaru

Gallery

Tag

Subscribe