Berita dan Informasi

Ikuti Muktamar Ke-23 IPM di Medan, Pimpinan Ranting Ponpes Tahfiz Qur’an Muallimin Muhammadiyah Sawah Dangka Berangkatkan 5 Kadernya

Sawah Dangka, Rabu 16 Agustus 2023. Pukul 22.00 WIB

Sebanyak 5 kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) PR Ponpes Tahfiz Qur’an Muallimin Muhammadiyah Sawah Dangka dilepas untuk mengikuti Muktamar Ke-23 IPM di Medan, Sumatera Utara, Rabu (16/8/2023) malam.

Kelima kader yang akan mewakili PR IPM Ponpes Tahfiz Qur’an Muallimin Muhammadiyah Sawah Dangka ialah Arief Ramadhan Muryenas selaku Ketua Umum, Bayu Muhammad Khaliq sebagai Kabid KDI, Satria Rivano sebagai Bendahara umum, Muhammad Nazmul Faqih sebagai anggota KDI, Iqbal Lino Sastra sebagai anggota pengkaderan.

Acara pelepasan tersebut dilaksanakan di Ponpes Tahfiz Qur’an Muallimin Muhammadiyah Sawah Dangka yang diwakili oleh ustadz Pembina Waka Kesiswaan Yoga Armata S.Pd

Ustad Yoga Armata S.Pd mengamanatkan kepada 5 kader IPM tersebut mudah-mudahan para delegasi ini diberi kesehatan, keselamatan dari sejak berangkat sampai kembali lagi. Pulang muktamar nanti, sampaikan hasilnya dan pengalamannya kepada teman-teman di sini agar tersosialisasikan”.
Sepulangnya dari muktamar ini agar terus terpacu semangatnya untuk ber IPM dan carilah relasi sebanyak mungkin agar memudahkan koordinasi dan terjalin komunikasi dengan baik antar sesama kader IPM di seluruh Indonesia, kemudian selama diluar tetap menjaga adab serta hafalan dan tidak melalaikan sholat lima waktu, tambahannya.

Kepada teman-teman yang pergi muktamar tetap semangat disana semoga nanti ketika balik ke pondok bisa membawa gebrakan baru untuk PR IPM Ponpes Muallimin Sawah Dangka, Ucap Ikhsan Mardian Ketum IPM PD Keb Agam.

Muktamar ke-23 yang dipusatkan di Kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) ini akan digelar pada Jumat sampai Ahad, 18 – 20 Agustus 2023.

Dikabarkan, acara tersebut akan dihadiri langsung Menpora Dito Ariotedjo dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy.

Perhelatan dua tahunan yang mengusung tema ’Menuju Era Baru Ikatan Pelajar Muhammadiyah’ ini direncanakan akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

”Ya, rencananya akan dibuka Presiden Jokowi. Info dari panitia pusat, insya Allah beliau akan hadir. Mohon doa restu dari semua, mudah-mudahan kami dapat menunaikan amanat dari teman-teman pelajar pada kegiatan Muktamar ini,” tambahnya.

Kegiatan nasional yang akan dihadiri sekira 1.500 pelajar Muhammadiyah se-Indonesia ini mengagendakan pemilihan 9 formatur pimpinan pusat serta membahas sejumlah isu-isu strategis dan agenda kepemudaan ke depan.

”Sebagai organisasi kepemudaan, kami ingin berkontribusi dan nantinya kami akan menyusun agenda-agenda strategis menyusul setelah kebergantian kepemimpinan,” terang Ketua PP IPM Nashir Effendi sebagaimana dilansir oleh laman muhammadiyah.or.id.

Editor : ERF

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terbaru

Gallery

Tag

Subscribe