Berita dan Informasi

Membangun Karakter Siswa, Dengan Pembiasaan Sholat Dhuha

Sawah Dangka 28/8/23
Setiap hari Tilmidz/zat Ponpes Tahfiz Qur’an Muallimin Muhammadiyah Sawah Dangka melaksanakan pembiasaan sholat Dhuha sebelum melakukan Shobahul Khoir di pagi hari yaitu pukul 07.30 WIB. Seperti hari ini Selasa (28/8) mereka juga melaksanakan kegiatan shalat dhuha bersama di Mesjid Ponpes Tahfiz Qur’an Muallimin Muhammadiyah Sawah Dangka Dalam pelaksanaan pembiasaan sholat Dhuha ini mereka melakukannya secara serentak dari kelas satu hingga kelas enam.

Pembiasaan ini sesuai dengan pepatah Arab yang berbunyi “Man Syabba ‘Ala Syai’in, Syaaba ‘Alaihi”, yang artinya barang siapa yang membiasakan sesuatu di waktu mudanya, maka ia akan terbiasa melakukannya di masa tuanya.

Kebiasaan bisa diartikan sebagai sesuatu yang biasa dikerjakan, kebiasaan juga bisa dimaknai sebagai pola untuk melakukan tanggapan terhadap situasi tertentu yang dipelajari oleh seorang individu dan yang dilakukannya secara berulang untuk hal yang sama.

Ustadz Adityawarman L.C juga menuturkan harapannya agar kegiatan tersebut, dapat dilakukan secara istiqomah serta penuh keikhlasan, dan dapat menjadi pembiasaan yang dilakukan Tilmidz/zat. “Saya berharap semoga kegiatan ini bisa terus dilakukan dengan istiqomah dan penuh keikhlasan sebagai pembiasaan bagi Tilmidz/zat” tambahnya.

Semoga dengan pelaksanaan pembiasaan sholat Dhuha ini nantinya akan membentuk karakter generasi yang menyejukkan mata. Lanjutnya

Editor : ERF, HB

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terbaru

Gallery

Tag

Subscribe