Berita dan Informasi

“Menciptakan Santri Berkarakter, Berkreasi dan Semangat Sportifitas”. Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) Ponpes Tahfiz Qur’an Muallimin Muhammadiyah Sawah Dangka Terus Berlatih.

Sawah Dangka, Sabtu (19/08) di lapangan Ponpes Tahfiz Qur’an Muallimin Muhammadiyah Sawah Dangka untuk persiapan Perkemahan HW Pengenal se-Sumbar yang diadakan oleh Kwarwil Sumbar di bulan Desember 2023 mendatang.

Untuk diketahui Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (disingkat HW) adalah salah satu organisasi otonom (Ortom) di Lingkungan Persyarikatan Muhammadiyah. HW pertama kali didirikan di Yogyakarta pada 1336 H (1918 M) atas prakarsa KH. Ahmad Dahlan, yang merupakan pendiri Muhammadiyah.

Enam tahun terakhir ini, Ponpes Tahfiz Qur’an Muallimin Muhammadiyah Sawah Dangka sudah mulai memperkenalkan sekaligus melatih peserta Tilmidz/zat tentang kepanduan HW. Setiap Sabtu Pukul 16.30 WIB, pandu HW kembali berkumpul di lapangan Ponpes Tahfiz Qur’an Muallimin Muhammadiyah Sawah Dangka untuk berlatih dengan didampingi oleh Ramanda dan bunda Hizbul Wathan Ponpes Tahfiz Qur’an Muallimin Muhammadiyah Sawah Dangka.

Ekstrakurikuler Hizbul Wathan (HW) ini merupakan kegiatan layaknya Pramuka. Tilmidz/zat dilatih beberapa keterampilan diantaranya, tidak takut susah, bisa bertahan dengan bekal seadanya, kemandirian, dan masih banyak lagi.

Ditambahkan oleh Ramanda Adlis Jaya bahwa dalam waktu dekat Ponpes Tahfiz Qur’an Muallimin Muhammadiyah Sawah Dangka akan mengikuti perkemahan HW Pengenal se- Sumbar yang diadakan Kwarwil akhir Desember 2023 nanti.

“Ini kegiatan perdana yang diikuti Ponpes Tahfiz Qur’an Muallimin Muhammadiyah Sawah Dangka setelah mengikuti Muktamar HW yang ke-4 di Malang.”
ujar Ramanda Adlis Jaya

“HW berasaskan Islam yang didirikan untuk membina generasi yang memiliki Aqidah, mental dan fisik, berilmu dan berteknologi serta berakhlak karimah yang bertujuan mewujudkan pribadi muslim yang sebenar-benarnya dan siap menjadi kader persyarikatan, umat, dan bangsa.” ungkap Ramanda Rahmad WD S.H

“Hizbul Wathan (HW) adalah kegiatan kepanduan yang berada di bawah naungan organisasi Muhammadiyah, yang kalau di sekolah umum di sebut dgn pramuka. Melalui kegiatan HW kita mengharapkan akan terbentuk karakter siswa yang islami dan cinta tanah air”. Lanjutnya

“Tiada misi yang sulit jika semua ikut tergerak dan bergerak

Tiada hari yang lelah pada jiwa yang penuh semangat

Hari ini adalah langkah keyakinan ku

Maka hari esok ku genggam kesuksesan ku”

Editor : ERF, MZM, SS

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terbaru

Gallery

Tag

Subscribe