Berita dan Informasi

Merahkan Jam Gadang. Semarak Pelantikan Naik Tingkat Tapak Suci Putera Muhammadiyah PIMDA Bukittinggi.

Bukittinggi, Ahad 20/8/23. Tapak Suci Putera Muhammadiyah PIMDA Bukittinggi adakan pelantikan tingkat sabuk pada Ahad 20 Agustus 2023 di pelantaran Jam Gadang.

Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh cabang latihan tapak suci yang berada di beberapa sekolah yang berada di sekitar Bukittinggi.

Cabang latihan ini terdiri dari cabang Mu’allimin Muhammadiyah sawah dangka, SMPN 4 kota Bukittinggi, SMP IT cahaya hati, dan Mu’allimin Muhammadiyah pakan sinayan.

Ustadz Yunando Afrido, S.Hi Selaku koordinator Tapak Suci Ponpes Tahfiz Qur’an Muallimin Muhammadiyah Sawah Dangka mengabarkan ” Yang dilantik naik tingkat tadi siswa yang ujian kenaikan tingkat di Solok pada bulan april sebanyak 60 orang, lalu yang ujian di Bukittinggi pada bulan Juni sebanyak 360 orang.
Mereka terdiri dari siswa dasar ke 1 sebanyak 200 orang, siswa 1 ke 2 sebanyak 120 orang, siswa 2 ke 3 sebanyak 28 orang, dan siswa 3 ke 4 sebanyak 12 orang.
Sebelum pelantikan, latihan fisik dulu di Ngarai, kemudian baru di lantik di pelataran Jam Gadang.

Selanjutnya akan dilaksanakan UKTS lagi di bulan Desember, dengan target 1000 siswa dari berbagai cabang latihan di daerah Bukittinggi dan dan sekitarnya”. ujarnya

Peserta pelantikan tingkat sabuk ini berjumlah kurang lebih 500, yang terdiri dari 4 tingkat, yaitu tingkat 1,2,3 dan 4 yang di lambangkan dengan simbol melati di ujung sabuk. Tambahnya

“Kegiatan ini menjadi event tahunan yang rutin digelar” ucap Ali Rahman S.H M.H selaku ketua pimpinan daerah tapak suci Bukittinggi.

” Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar, kita berharap dengan pelantikan ini, regenerasi estafet kepemimpinan dan kepelatihan tapak suci di warisi oleh siswa tapak suci Bukittinggi” ucap Dedi Noviandi S.Pd selaku pendekar yang melantik.

Penulis : HB

Editor : ERF

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terbaru

Gallery

Tag

Subscribe