Berita dan Informasi

Optimalkan Kepengasuhan Santri, Ponpes Tahfiz Qur’an Muallimin Muhammadiyah Sawah Dangka.

Sawah Dangka, Ponpes Tahfiz Qur’an Muallimin Muhammadiyah Sawah Dangka mengadakan evaluasi bulanan bagi Ustadz/zah pembina asrama, kegiatan ini berlangsung di aula kampus 3. Pada Rabu 30/8/23.

Kegiatan bulanan ini bertujuan untuk selalu meningkatkan kualitas serta penyelesaian problematika yang dihadapi pemembin dan pengasuh dalam menghadapi Santri di asrama.

Kegiatan evaluasi ini dipimpin langsung oleh Wakil Mudir bidang kesantrian, Buya Sulfa, SS

Beliau memaparkan untuk selalu mengingatkan bahwa seorang guru atau ustadz harus bangga dengan apa yang dikerjakan. Jika kebanggaan saja belum, maka akan sulit memikirkan bagaimana kepengasuhan. Dengan menjadi guru, dunia dan Akhirat bisa didapat. Di samping itu, kita harus mencintai apa yang jadi tugas dan tanggung jawabnya.

Sesuatu yang dilakukan secara rutin akan menjadi kebiasaan bagi para santri. Maka harus ada tata tertib yang detail serta disosialisasikan.

“Ternyata apa yang selalu kita sampaikan akan masuk ke dalam pikiran santri, dan pelan-pelan muncul dalam sikap baik dari mereka”. Tambahannya

Harapannya kedepan semoga para Ustadz/zah ini diadakan pelatihan dan pembinaan tentang pengasuhan, bisa dengan study banding ke asrama lain ataupun mendatangi para pakar di dalamnya.

Editor: ERF

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terbaru

Gallery

Tag

Subscribe