Berita dan Informasi

Pantau Kelancaran PAT di Muallimin Muhammadiyah Sawah Dangka, Kasi PDPP dan Pengawas Madrasah Lakukan Monev

Sawah Dangka – Memasuki hari ketiga pelaksanaan Penilaian Akhir tahun (PAT) di Pondok Pesantren Muallimin Muhammadiyah Sawah Dangka, kasi PD Pontren dan pengawas madrasah Kabupaten Agam lakukan monitoring dan evaluasi (Monev), Rabu (05/06/2024).

Tujuan dilaksanakan monev yakni untuk memantau pelaksanaan PAT dan memastikan prosesnya berjalan dengan lancar tanpa kendala. Kedepannya hasil monev PAT dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi dalam pengambilan kebijakan lebih lanjut terkait pelaksanaan PAT, validasi soal serta kelengkapan adminitrasi pada pelaksanaan ujian.

Kepala madrasah dan jajaran serta seluruh panitia ujian menyambut kedatangan Kasi PDPP Bapak Yunaldi, M. Pd serta pengawas madrasah ibu Febrial, S. Pd seraya menjelaskan proses pelaksanaan ujian terkait proses ujian, jumlah peserta didik yang ikut serta jumlah ruangan yang digunakan. Selain itu, kepala madrasah juga menjelaskan kondisi selama ujian berlangsung.

”Jumlah peserta didik yang mengikuti PAT yaitu 230 orang untuk tingkata MTs dan 177 orang untuk tingkat MA. Dimana terbagi atas 3 kampus, di kampus 1 ada 9 ruang ujian, di kampus 2 ada 8 ruang ujian, dan kampus 3 terdapat 2 ruang ujian. Alhamdulillah semua peserta ujian mengikuti ujian dalam keadaan sehat”, jelas ustad Ilham, Lc selaku kepala sekolah tingkat MA.

Ibu Febrial selaku pengawas madrasah kabupaten agam menjelaskan pentingnya kelengkapan administrasi pada pelaksaan PAT. “kelengkapan administrasi itu penting, mulai dari perangkat PAT, kisi-kisi soal serta soal yang telah tervalidasi”, imbuh beliau.

Sementara itu, Bapak Yunaldi selaku kasi PDPP kabupaten Agam mengapresiasi dan memberi motivasi kepada kepala sekolah beserta jajarannya untuk lebih kreatif dan inovatif dalam mengelola pesantren agar lebih banyak anak-anak yang termotivasi untuk menuntut ilmu di Pesantren.[nesi sabti]

Post A Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terbaru

Gallery

Tag

Subscribe