Berita dan Informasi

Pembukaan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah Ponpes Muallimin Muhammadiyah Sawah Dangka TP 2024/2025

Sawah Dangka – Pembukaan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah Ponpes Muallimin Muhammadiyah Sawah Dangka TP 2024/2025, yang bertempat di Aula lantai 2 masjid Istiqamah kampus 1, Senin 8 Juli 2024. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh santri Najwan Shadiq kls 10, dilanjutkan laporan panitia oleh ustadz H. Yoga Amarta, S.Pd.

Ustad Yoga selaku ketua pelaknasa menjelaskan bahwa jumlah santri baru tingkat MTs dan MA sebanyak 179, dengan rincian; Tingkat MTs putri 52 orang dan putra 37 orang dengan total 87 orang. Sementara tingkat Aliyah atau MA total 80 orang dengan rincian 33 orang santri perempuan dan 47 orang santri laki-laki dan juga tingkat persiapan Aliyah sebanyak 10 orang.

Acara berikutnya kata sambutan yang disampaikan oleh wakil mudir ustadz Yasri, Lc. S.Ag, atas nama pimpinan pondok karena pimpinan pondok ustadz Utama Wardi bersama kepala Aliyah ustadz Ilham dan kepala bidang bahasa ustadz Aditiawarman sedang tugas luar menghadiri acara “Penguatan pembelajaran kitab Turats dan Bahasa Arab di lingkungan Pesantren Muhammadiyah”. Se Indonesia di Bogor Jawa Barat.

Acara selanjutnya kata sambutan oleh ibuk Febrial, S.Pd. I dalam kapasitas beliau pengawas Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Agam. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa di Kabupaten Agam Ponpes Muallimin Sawah Dangka yang merupakan ponpes pertama yang mengadakan Matsama. Beliau ikut memotifasi agar semua santri, mulai menginjakkan kaki untuk belajar di pondok ini, jangan berhenti kecuali setelah tamat 6 tahun yang diakhiri dengan acara Haflah Takharruj tanda resmi dinyatakan tamat. Kata beliau juga, Ikuti semua aturan yg berlaku kalau ingin berhasil. Jangan sering mengeluhkan kekurangan yang ada di pondok ini kepada orang tua, tapi sebaliknya sampaikan kelebihan yang dilihat dan dirasakan. Selalu ikuti anjuran guru dan pembina asrama, berbaktilah kepada kedua orang tua, InsyaAllah anda akan sukses semua dalam pendidikan. Ibuk Pengawas mengakhiri acara sambutannya, membuka secara resmi acara Matsama Ponpes Muallimin Sawah Dangka TP 2024-2025 dengan melafazkan basmallah.

Acara diakhiri dengan penyerahan secara simbolis peserta matsama yang diserahkan oleh ustadz Sulfa sebagai wakil mudir 2 kepada ketua panitia ustadz Yoga Amarta. Juga foto bersama para santri baru tingkat Tsanawiyah dan Aliyah dengan para ustadz, ustadzah, pimpimpinan dan pengawas Madrasah. [Sulfa]

Post A Comment

One Response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terbaru

Gallery

Tag

Subscribe