Berita dan Informasi

Polresta Bukittinggi Lakukan “Bina Singgalang 2023” di Ponpes Tahfiz Qur’an Muallimin Muhammadiyah Sawah Dangka

Sawah Dangka Selasa 29/8/23 Polresta Bukittinggi berikan penyuluhan bahaya narkoba dan pemahaman tentang Radikalisme ke Ponpes Tahfiz Qur’an Muallimin Muhammadiyah Sawah Dangka, kemaren 29/8/23 Pagi.

Kita harus memahami, bahwa Indonesia adalah negara beraneka ragam
Agama ini adalah Rahmatalan Lil ‘Alamin. Dan mengajarkan kita untuk menghormati dan tidak memaksa.

Radikalisme adalah paham yang menginginkan perubahan mendasar di suatu negara agar sesuai dengan pemahaman nya,
Ciri-ciri nya :

  1. Mudah menyalahkan
  2. Memakai metode kekerasan
  3. Tidak menerima pendapat orang lain
    Radikalisme.

Kegiatan ini berlangsung di kampus 1 Ponpes Tahfiz Qur’an Muallimin Muhammadiyah Sawah Dangka yang dihadiri Tilmidzt Mts dan MA, serta di dampingi oleh Ustadz/ustadzah.


Di era globalisasi ini, kita harus berhati-hati dengan dampak negatif yang dimunculkan oleh media sosial. Hati-hati dengan narkoba. Konsumsi saja makanan yang sudah disediakan pondok. Karena pengkadaran narkoba di zaman sekarang juga dilakukan lewat makanan yang dijual di luar.

IPDA Irwan sebagai narasumber pada kesempatan kali ini, Menurut dia salah satu tujuan polisi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dimulai dari menata kearah yang lebih baik bagi para generasi muda, dengan cara mengajarkan perilaku yang positif, karena pengaruh narkoba serta kenakalan remaja saat ini merupakan ancaman bagi generasi muda. Ia berharap dengan penyuluhan itu para santri dapat memahami serta mengetahui tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja, agar para santri dapat menghindari barang haram itu.

“Apapun yg dilakukan hitunglah untung dan rugi, karena kehancuran dirimu merupakan kehancuran bagi org kesayangan mu”. Ujarnya

“Tujuan kegiatan ini juga diharapkan mampu menekan tingkat kenakalan remaja seperti penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas, sehingga kemudian lahir generasi penerus bangsa yang berkarakter, berkualitas serta berakhlak mulia”, katanya. Ia menyebutkan generasi muda merupakan aset bangsa yang harus dijaga dan terus diberikan pemahaman tentang bahaya narkoba dan pergaulan bebas. Perhatian orangtua juga sangat penting untuk menjaga pergaulan mereka di luar. Faktor lingkungan juga sangat mempengaruhi saat ini.

Editor : ERF

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terbaru

Gallery

Tag

Subscribe