Berita dan Informasi

Ponpes Tahfiz Qur’an Muallimin Muhammadiyah Sawah Dangka Bantu Palestina Melalui Lazismu Bukittinggi

Sawah Dangka, Selasa 7 November 2023

Ponpes Tahfiz Qur’an Muallimin Muhammadiyah Sawah Dangka mengundang Tim Lazismu Bukittinggi, dalam rangka menyerahkan bantuan santri dan majelis guru Ustdz/zah untuk bantuan terhadap Palestina.

Donasi yang terkumpul pada sebesar Rp. 6.600.000 yang langsung diserahkan oleh Mudir Ponpes Tahfiz Qur’an Muallimin Muhammadiyah Sawah Dangka Ustdz Utama Wardi S.H., M.H

Secara teknis, hasil dari donasi Palestina yang terkumpul tersebut diserahkan melalui Lazismu Pusat untuk disalurkan langsung kepada masyarakat Palestina, via jaringan terpercaya Muhammadiyah yang ada di Palestina. Demikian yang dituturkan oleh Sobirin Wahid MMA, MA. Ketua Lazismu Bukittinggi. “Uang yang telah terkumpul, disetorkan di melalui Lazismu Pusat, kemudian disalurkan melalui Sumber dan Jaringan terpercaya. Sebab tidak semua orang bisa masuk ke sana (Palestina),” ungkapnya.

Hasil donasi yang dikirim ke Palestina, tetap berupa uang. Karena untuk pengiriman dengan bentuk barang, sulit dilakukan dan rawan. Nantinya, ketika tiba di Palestina, uang tersebut akan diolah sesuai kebutuhan masyarakat Palestina. Seperti obat-obatan, pangan dan pembangunan.

Harapan Lazismu Bukittinggi terhadap Ponpes Tahfiz Qur’an Muallimin Muhammadiyah Sawah Dangka adalah bukan sekedar karena momentum Palestina saja. Bisa berkelanjutan dan diniatkan sebagai pembelajaran. Yaitu: mengajarkan sedekah sejak dini kepada para santri, dan kesempatan bisa membantu orang yg kurang mampu.

Editor : ERF

Post A Comment

2 Tanggapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terbaru

Gallery

Tag

Subscribe