Berita dan Informasi

PRAKTEK MANASIK HAJI DAN UMROH, PERKUAT PEMAHAMAN SANTRI TENTANG IBADAH UMRAH DAN HAJI

Padang, Ahad 22 Oktober 2023 Salah satu kegiatan tahunan di kurikulum pengajaran Ponpes Tahfiz Qur’an Muallimin Muhammadiyah Sawah Dangka adalah praktek manasik haji bagi santri kelas 9. Yang dilaksanakan di tempat manasik haji di Lubuak Minturun, Padang.

Perserta praktek manasik haji dan umroh ini berjumlah sebanyak 80 Santi Tilmidz dan 90 Santi Tilmidzat. Praktek manasik haji ini masuk didalam kurikulum pelajaran fiqih. Materi tentang ibadah umrah dan haji sebelumnya sudah disampaikan di kelas masing-masing oleh Ustadz Yunando Afrido S.H.I selaku pengajar fiqih.

Kegiatan ini didampingi juga oleh Wakil Mudir Bidang Kepondokan Buya Sulfa S.S, kepala sekolah MTs Ustadz Indra Effendi S.Ag,. M.A, Waka Kesiswaan Ustdz Rahmad Junaidi dan Ustdz Yoga Amarta S.Pd, dan Kepala Asrama Putra Ustdz Rahmad WD S.H, dan Kepala Asrama Putri kampus 2 Ustazah Desi Fitria S.Pd.I, dan Asrama Putri kampus 3 Ustazah Sri Wardati S.H.I. dan Ustdz/zah pendamping lainya Kegiatan ini bertujuan untuk mendidik dan memperkuat pemahaman santri tentang ibadah umrah dan haji sesuai tuntunan dan praktek yg benar. Dan kegiatan ini juga sebagai motivasi bagi santri agar kelak bisa melaksanakan ibadah haji ke tanah suci. Ustdz Yunando Afrido S.HI selaku pembimbing utama Guru mengampu pelajaran Fiqih, menyampaikan bahwa kegiatan ini amat dan sangat perlu dilaksanakan untuk menambah wawasan dan pemahaman bagaimana cara melaksanakan ibadah haji. Dikarnakan ibadah haji ini banyak rukun dan wajib haji yang juga banyak mengandung filosofi yang suci.

Editor: ERF

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terbaru

Gallery

Tag

Subscribe