Prosedur Pendaftaran Ulang Santri Baru Tahun Ajaran 2020/2021

Calon santriwan/santriwati (tilmidz/tilmidzat) yang telah dinyatakan LULUS seleksi PSB tahun ajaran 2020/2021, dapat melakukan pendaftaran ulang melalui tahap sebagai berikut :

  1. MENGISI FORMULIR PENDAFTARAN ULANG DI MEJA PANITIA DAFTAR ULANG
  1. MELENGKAPI BERKAS PERSYARATAN SEBAGAI BERIKUT :
  • Ijazah yang telah dilegalisir (menyusul setelah ijazah keluar / pengumuman tanda lulus)
  • Ijazah MDTA / TPA masing masing 2 lembar
  • Kartu NISN 1 lembar
  • KTP Orang tua (ayah dan ibu) masing-masing 2 lembar
  • KIP/PKH/KKS/KIP (jika ada) masing-masing 2 lembar
  • Pas Photo 3×4 sebanyak 10 lembar (boleh berwarna, boleh hitam putih)
  • Sertifikat Prestasi (jika ada)
  • Kartu BPJS 2 lembar
  1. MENGISI SURAT PERNYATAAN YANG TELAH DISEDIAKAN :
  • Surat Pernyataan Masuk Ponpes di atas Materai 6000 Download Surat
  • Surat Pernyataan Bersedia mengikuti Program Tahfizh di atas materai 6000 Download Surat
  • Surat Pernyataan Bersedia Mengikuti Program Ekstra wajib (tidak bermaterai) Download Surat
  1. MENGISI DATA ORANG TUA /WALI YANG BERHAK MENJEMPUT DAN MENGANTAR KE PONDOK
  • Foto boleh Menyusul sebelum masuk asrama
  • Atau Blanko boleh di bawa Pulang dan Wajib menyerahkan kembali sewaktu akan masuk asrama dan sudah dilengkapi dengan Foto Download Blanko
  1. MENYERAHKAN SURAT KETERANGAN BERBADAN SEHAT DARI FASKES TINGKAT KECAMATAN
  • Surat Keterangan Bebas dari penyakit jantung, asma, alergi, maag akut dan penyakit kambuhan lainnya)
  • Wajib diserahkan dalam masa Pendaftaran Ulang
  1. MEMBAYAR KEUANGAN DAFTAR ULANG MELALUI BANK SYARI’AH MANDIRI (BSM)
  • Mentransfer Uang Daftar Ulang sebanyak :
  • 9.150.000,- (untuk tingkat MTs)
  • 9.450.000,- (untuk tingkat MA)
  • Di transfer ke Rekening BSM Nomor : 7126552844

a/n. PSB PONPES MU’ALLIMIN MUH. SAWAH DANGKA

  • Bukti transfer dapat di antar / serahkan langsung ke panitia Daftar Ulang, atau;
  • Di kirim Foto Bukti Via WA : 0813 7246 9507 (Tri Fitriani) atau 0853 5766 9895 (Putri Rahmi)
  • Pengiriman Foto Bukti Via WA dilengkapi keterangan :
  • Nama Lengkap Anak
  • Nomor Pendaftaran dan tingkat (MTs/MA)
  • Jumlah Kiriman dan tanggal Pengiriman
  • Nama Pengirim dan Nomor rekening pengirim
  • Pengiriman selain ke Nomor rekening di atas tidak dapat diterima dan dianggap belum membayar keuangan Daftar Ulang
  1. CALON SANTRI MENDAPATKAN BUKU TATA TERTIB
  • Tata Tertib yang diserahkan agar di pelajari dan fahami di rumah
  1. CALON SANTRI MENDAPATKAN DAFTAR LIST BARANG
  • Mohon sesuaikan barang yang akan di bawa dengan daftar List di bawah Download List:

  • Barang barang tersebut juga tersedia di Mu’allimin Mart (Milik Usaha Ponpes)

One Reply to “Prosedur Pendaftaran Ulang Santri Baru Tahun Ajaran 2020/2021”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *