Berita dan Informasi

Studi Banding Ponpes Khairutul Hasanah Muhammadiyah Lakitan Pesisir Selatan Ke Ponpes Tahfiz Qur’an Muallimin Muhammadiyah Sawah Dangka.

Sawah Dangka, 11/9/23
Ponpes Tahfiz Qur’an Muallimin Muhammadyah Sawah Dangka menyambut kunjungan studi banding dari Ponpes Khairutul Hasanah Muhammadiyah Lakitan Pesisir Selatan.

Studi Banding ini dilakukan untuk belajar pengelolaan Pesantren Muhammadiyah. Pondok Pesantren Khairutul Hasanah Muhammadiyah Lakitan Pesisir Selatan dipimpin langsung oleh Mudir Ponpes, Ustadz Sapta Kardeni S Ag. Diikuti juga oleh Kepala Sekolah MA, Kepala Sekolah MTs, serta jajaran : bendahara sekolah, waka kurikulum, waka sarpras, waka humas, waka kesiswaan, dan tata usaha. Adapun rombongan dari Ponpes Khairutul Hasanah disambut oleh Wakil Mudir 1 Bidang Pendidikan, Ustad Yasri Ilyas LC S.Ag. dan Wakil Mudir 2 Bidang Kepondokan, Ustadz Sulfa, SS. bersama jajaran pimpinan lainnya.

Agenda studi banding dibuka dengan sambutan hangat oleh Wakil Mudir 1 Bidang Pendidikan Ustadz Yasri Ilyas LC dan perwakilan Pimpinan Ponpes Khairutul Hasanah Muhammadiyah Lakitan Pesisir Selatan. Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan kondisi Ponpes Tahfiz Qur’an Muallimin Muhammadiyah Sawah Dangka, dan pengenalan direksi beserta tugasnya.

Acara inti pada studi banding ini ialah pemaparan program oleh Ustadz Yasri Ilyas LC selaku Wadir 1, yang menyampaikan terkait program kegiatan Pendidikan, kepesantrenan dan bahasa, struktur pembinaaan di Madrasah dan asrama, serta jenis-jenis ekstra di Ponpes Tahfiz Qur’an Muallimin Muhammadiyah Sawah Dangka.

Diakhiri dengan sesi tanya jawab oleh pihak Ponpes Khairutul Hasanah meliputi administrasi keuangan Santri, pengabdian bulanan, pengampu ekstrakulikuler dan organisasi, serta ke efektifan bahasa di Ponpes Tahfiz Qur’an Muallimin Muhammadiyah Sawah Dangka.

Pada studi banding ini Ponpes Khairutul Hasanah belajar tentang pengelolaan pesantren atau manajerial pesantren yang ada di Ponpes Tahfiz Qur’an Muallimin Muhammadiyah Sawah Dangka. Selain itu juga saling berdiskusi terkait program kurikulum dan kegiatan santri. Harapanya melalui studi banding ini kedua lembaga bisa belajar bersama untuk pengelolaan Pesantren Muhammadiyah yang unggul serta terjalin kerja sama positif ke depannya.

Editor : ERF

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terbaru

Gallery

Tag

Subscribe