Berita dan Informasi

Syi’ar Pondok selama Ramadhan Pondok Pesantren Tahfiz Qur’an Muallimin Muhammadiyah Sawah Dangka adakan “Dauroh Persiapan Calon Imam Ramadhan 1445 H”.

Sawah Dangka, Jum’at 17/02/24. Tilmidz Pondok Pesantren Tahfiz Qur’an Muallimin Muhammadiyah Sawah Dangka Siap Diterjunkan Ke Masyarakat Untuk Menjadi Imam Selama Ramadhan.

Sebagai persiapan menyambut bulan suci ramadhan, tentunya Tilmidz dibekali dengan wawasan dan skill untuk menjadi imam tarwih dan pendakwah menyebarkan kesejukan di tengah masyarakat.Hal tersebut diimplementasikan di Pondok Pesantren Tahfiz Qur’an Muallimin Muhammadiyah Sawah Dangka dengan menggelar penataran Mubaligh dan Imam Tarwih bagi para santrinya yang akan bertugas di bulan ramadhan 1445 H.Kegiatan yang akan berlangsung selama lima hari mulai 12 sampai 16 Februari 2024 ini. dibuka secara resmi oleh Kepala Tahfiz Ustdz Tri Purna Jeri, L.c., M.Ag

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan di Pondok Pesantren Tahfiz Qur’an Muallimin Muhammadiyah Sawah Dangka dalam menyambut bulan suci ramadhan, sebagai bekal kepada para generasi muballigh serta imam muda yang akan menyampaikan da’wah selama bulan suci ramadhan.Tema kegiatan ini adalah menebar cahaya iman, ilmu, dan mengokohkan aqidah dalam bingkai ahlu sunnah wal jamaah. Pesertanya sebanyak 90 Tilmidz.

Berbagi macam materi yang di dapatkan dalam kegiatan Dauroh ini, seperti Thaharoh, Azan & Iqomah, Seputar Permasalahan Sholat, Perbaikan Bacaan Al-Fatihah, Lagham Surat-surat Pendek, Zikir & Do’a, Pidato & Khutbah serta Tilmidz juga di ajarkan bagaimana Publik Speaking yang baik dan benar.

Selain itu nantinya Tilmidz yang di amanahkan untuk terjun langsung di masyarakat selama 1 bulan Ramadhan ini sebagai bentuk syi’ar pondok serta berharap seluruh Tilmidz dapat menjaga nama baik almamater selama penugasan sekaligus mengingatkan para Tilmidz untuk terus belajar, menambah wawasan dan pengetahuan.

Jadilah orang yang senantiasa mau belajar, serta jagalah nama baik almamater Pondok Pesantren Tahfiz Qur’an Muallimin Muhammadiyah Sawah Dangka, Apabila berhasil mengharumkan nama baik daerah, insya allah kebaikannya akan kembali lagi ke pondok pesantren, ujar Kepala Tahfiz Ustdz Tri Purna Jeri L.c., M.Ag. di saat pembukaan acara.

Editor : ERF

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terbaru

Gallery

Tag

Subscribe