Berita dan Informasi

Tasmi’ Bil Ghoib Tilmidzat Ponpes Tahfiz Qur’an Muallimin Muhammadiyah Sawah Dangka Tuntaskan Hafalan 30 Juz.

Sawah Dangka, Kamis 24/8/23. Selain menghafal Al-Qur’an untuk menambah jumlah hafalan, santri penghafal Al-Qur’an juga wajib memuroja’ah atau mengulang hafalannya agar semakin lancar. Namun, ada satu hal lagi yang tak kalah penting yakni ujian tasmi’.

Ponpes Tahfiz Qur’an Muallimin Muhammadiyah Sawah Dangka terdapat istilah Tasmi’ Bil Ghoib. Artinya adalah kegiatan memperdengarkan hafalan Al-Qur’an sesuai kategorinya dan dibacakan secara keseluruhan di hadapan Musyrif atau Musyrifah, Asatidz dan juga para santri lainnya.

Seperti yang dilakukan oleh salah seorang Tilmidzat Ponpes Tahfiz Qur’an Muallimin Muhammadiyah Sawah Dangka atas nama Cinta Pratama Kelas 12. Pada Kamis (24/8), mereka melaksanakan ujian Tasmi’ Bil Ghoib kategori 30 juz.

Cinta, asal dari Kec. Tilatang Kamang Kab. Agam telah mengikuti Takhasus 6 bulan Alhamdulilah bisa menyelesaikan 30 juz. Ujar Ustadz Rahmat Junaidi S.Pdi.

Baru berjalan 4 bulan selesai 5 pojok sehari rata-rata setoran. Takhasus Tilmidzat diikuti 14 orang dan cinta Pratama yg paling cepat selesai diantara 14 orang dan yg lain ditargetkan selesai semua nya.

Karena cintanya kepada Al-Qur’an hampir waktu-waktu nya habis dengan Al-Quran, ada waktu senggang digunakan untuk menghafal Al-Qur’an. Tambahannya.

Harapan dari dilaksanakannya kegiatan Tasmi’ Bil Ghoib ini adalah agar dapat membantu memperkuat hafalan Tilmidz/zat. Selain itu juga sebagai motivasi bagi para Tilmidz/zat untuk lebih semangat dalam menghafal Al-Quran.

Selengkapnya bisa disaksikan live YouTube Ponpes Tahfiz Qur’an Muallimin Muhammadiyah Sawah Dangka di https://youtube.com/@mualliminsawahdangka?si=tux1gy9iZbNgf3a6

Editor : ERF

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terbaru

Gallery

Tag

Subscribe