Berita dan Informasi

Tingkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Pondok Pesantren Tahfiz Qur’an Muallimin Muhammadiyah Sawah Dangka mengutus Deligasi untuk. Talkshow Produksi Siaran di TV Muhammadiyah

Jakarta, Selasa 20 Februari 2024

Tv Muhammadiyah kantor jakarta adakan Workshop Produksi Siaran TVMU dihadiri puluhan peserta dari berbagai pesantren Se_Indonesia. Bertempat di Gedung Dakwah Pimpinan Pusat Muhammadiyah Jakarta (20/02/24).

Kegiatan berlangsung selama 2 hari, Selasa-Rabu (30-31 Januari 2024). Kegiatan juga bentuk dari kelaborasi antara kerja sama Majelis Pustaka dan Informasi PP Muhammadiyah (MPI PP Muhammadiyah) dan Lembaga Pengembangan Pesantren PP Muhammadiyah (LP2 PP Muhammadiyah).

Acara workshop produksi siaran TVMU bagi pesantren Muhammadiyah ini dibuka langsung oleh pimpinan pusat Muhammadiyah Dr. KH. Sa’ad Ibrahim, dalam pembukaan ini juga hadir ketua MPI PP Muhammadiyah sekaligus kepala direktur TVMU Bapak Prof. Dr. Muchlas, M.T. dan Ketua LP2 PP Muhammadiyah bapak Dr. KH. Maskuri, M.Ed.

Untuk Pondok Pesantren Tahfiz Qur’an Muallimin Muhammadiyah Sawah sendiri mengutus Deligasi satu orang yaitu Ustdz Enggi Rahmat Firmanto, M.Sos.

Muhammadiyah menggerakkan dakwahnya dengan penuh semangat melalui media pertelevisian. Keseriusan untuk mengelola sumber daya manusia di bidang produksi siaran televisi perlu adanya pelatihan. Yang nantinya akan menghasilkan produk yang berkualitas. MPI PP Muhammadiyah mempunyai peran untuk ikut andil dalam pergerakan dakwah amar maruf nahi mungkar. Pelatihan ini adalah bagian pemberdayaan yang siap diimplementasikan untuk kegiatan dakwah Muhammadiyah khususnya di pondok pesantren Muhammadiyah Se Indonesia.

Menjadi televisi dakwah amar maruf nahi mungkar yang terdepan cerdas dan mencerahkan sekaligus sebagai salah satu amal usaha persyarikatan.Menjadi sumber informasi dan motivasi yang cerdas imbang dan memberikan nilai tambah, melakukan control sosial yang kritis, santun bertanggungjawab dan berwawasan luas melalui televisi yang berkarakter pendidikan dan dakwah yang berbasis islam berkemajuan. Program-program TVMU berkualitas, dengan adanya pelatihan seperti ini harapannya bisa jadi distributor yang hebat untuk mensyiarkan Dakwah Amar maruf Nahi Mungkar, serperti visi dan Misi TVMU.

Selain itu peserta juga dibekali materi untuk menjadi kontributor TVMU di pondok pesantren masing-masing, materi yang diberikan antara lain Berkreasi Dalam Industri Kreatif, Program-Program TVMU dan Pemahaman Jurnalistik , Produksi Acara Televisi, Citizen Jurnalisme TVMU, Pengenalan Teknik Penataan Cahaya dan Operasional TV, serta Praktik menulis Naskah Berita, dan diakhiri dengan rencana tindak lanjut.

input dari kegiatan ini nantinya diharapkan untuk setiap pondok pesantren untuk membersamai TVMU dalam memeriahkan konten di siaran TVMU, “Saya berharap pelatihan ini trobosan baru bagi pondok pesantren Tahfiz Qur’an Muallimin Muhammadiyah Sawah Dangka untuk lebih bisa memberikan kontribusi nya pada setiap acara di TVMU, kemudian ilmu yang sangat luar biasa ini akan saya share ke teman-teman bahkan Tilmidz/zat yang ada di pesantren.” Ungkap delegasi dari pondok Pesantren Tahfiz Qur’an Muallimin Muhammadiyah Sawah Dangka

Editor : ERF

Post A Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita terbaru

Gallery

Tag

Subscribe