Berita dan Informasi

Di Pesantren Belajar Bahasa Inggris, Why Not?

Sawah Dangka Jum’at 1/9/23 Pesantren selalu identik dengan belajar bahasa Arab, namun memasuki era globalisasi ini berbahasa inggris menjadi salah satu bahasa internasional.

Ponpes Tahfiz Qur’an Muallimin Muhammadiyah Sawah Dangka mengadakan kegiatan “English Course” dalam kegiatan ini pembinaan kepada Tilmidz/zat dalam berbahasa inggris.

Waktu pelaksanaan satu kali dalam sepekan, dengan waktu pelaksanaan pada setiap hari Jum’at 13.30 untuk kampus 1 dan Sabtu 13.30 untuk kampus 2

Kegiatan “English Course” langsung dibimbing oleh Ustadz/zah yang pakar didalamnya. Ms Nesi Septi, S.Pd sebagai koordinator bidang bahasa Inggris

Pentingkah di pesantren untuk belajar bahasa inggris?

Bahasa Inggris kini menjadi salah satu pelajaran yang diterapkan di beberapa pesantren dan menjadi kurikulum pesantren.
Tujuannya tak lain untuk memberikan bekal terhadap Tilmidz/zat ketika mereka lulus dari pesantren.

Pembelajaran bahasa Inggris juga sangat diperhatikan dan mendapat perhatian di pesantren dengan dibentuknya bagian pengurus bahasa dalam organisasi Tilmidz/zat yang ada di pesantren dan dibimbing langsung oleh Ustadz/zah.

Pembelajaran bahasa Inggris di pesantren juga tidak sekadar belajar di dalam kelas saja, akan tetapi diajarkan di luar kelas, seperti pembagian kosakata dan juga pelatihan percakapan Conversation yang dilakukan satu kali dalam seminggu dan semua kegiatan tersebut juga dibimbing langsung oleh Ustadz/zah.

Harapannya khusus Tilmidz/zat tingkat MA bisa mempersiapkan diri untuk terjun ke perguruan tinggi dengan memiliki TOEFL yang mumpuni. Ujarnya

Editor: ERF

Post A Comment

satu Respon

  1. Assalamualaikum. Alhamdulillah sudah lahir salah seorang tenaga reportase, tenaga milenial yang mengekspos aktifitas pondok yg setap hari nyaris tidak ada yg kosong, apak dari para ustaz maupun dari kalangan santri. Semoga cukup untuk mengisi laman webside pondok, yang selama ini nyaris tidak sampai ke kuping publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terbaru

Gallery

Tag

Subscribe